BPBD Bojonegoro Beri Sembako Warga Terdampak Pohon Tumbang

BPBD Bojonegoro memberikan bantuan sembako kepada tiga warga Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, yang rumahnya tertimpa pohon.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro,  Jawa Timur, memberikan bantuan sembako kepada tiga warga terdampak pohon tumbang di Jalan Brigjen Sutoyo, Desa Sukorejo, Kecamatan Kota,  Senin (19/12/2022) malam.

Ketiga warga tersebut rumahnya tertimpa pohon trembesi. Masing-masing milik (40) ukuran 12×5 meter, lalu milik Moch. Komari (50) ukuran 12×5 meter, dan milik Abdul Rochman ukuran 7×4 meter.

“Ketiga rumah itu mengalami kerusakan ringan. Kepada pemiliknya kami berikan 6 paket sembako dan tiga terpal,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bojonegoro, Ardian Orianto kepada SuaraBanyuurip.com.

Dijelaskan, bahwa hujan lebat terjadi sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB yang disertai angin disinyalir menyebabkan pohon trembesi tumbang yang mengenai 3 rumah warga. Akibatnya, bagian teras rusak ringan hingga di bagian tengah atau ruang tamu yang terbuat dari galvalum dan kayu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Taksiran kerugian sekira Rp30 juta. Namun ketiga rumah tersebut masih bisa ditempati. Dan jalan sudah bisa dilewati,” jelas Ardhian.(fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *