Gelar Jumat Curhat dan Vaksinasi di Desa Katur

ANTUSIAS : Kapolres dan Dandim Bojonegoro didampingi Kades Katur Sukono saat melihat langsung keantusiasan warga Katur mengikuti vaksinasi.

Suarabanyuurip.com – Sami’an Sasongko

Bojonegoro – Warga Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), antusias mengikuti kegiatan Jumat Curhat dan vaksinasi secara serentak yang dilaksanakan Polres Bojonegoro, Polda Jatim, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Katur, yang digelar di balai desa setempat, Jumat (13/01/2023).

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Dandim Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek Gayam AKP Bambang Ady Tenggani dan jajaran, anggota Posramil Gayam, Kades Katur Sukono, Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Gayam dan terkait lainnya.

Kades Katur, Sukono mengatakan, bahwa kegiatan ini selain Jumat Curhat juga dirangkai dengan kegiatan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 terhadap warga. Baik vaksinasi untuk anak-anak, dewasa dan lanjut usia (Lansia). Dengan diberikan sembako berupa minyak goreng bagi warga yang sudah selesai divaksin.

Kapolres dan Dandim Bojonegoro saat menghadiri kegiatan Jumat Curhat dan Vaksinasi di Balai Desa Katur, Kecamatan Gayam.
© 2023 suarabanyuurip.com/Sami’an Sasongko

“Alhamdulillah yang mengikuti vaksin melebihi target, yaitu dari target 500 orang menjadi 507 orang. Bahkan sebenarnya kalau vaksinnya tidak habis, bisa lebih dari 600 orang warga yang mengikuti vaksin,” kata Kades ring satu ladang Migas Banyu Urip, Blok Cepu ini.

Baca Juga :   Komisi III DPR Ingatkan Polisi RW Berhati-hati Jalankan Tugas

Sementara itu, Kapolsek Gayam, AKP Bambang Adi Tenggani menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat dan vaksinasi ini dilakukan secara serentak oleh Polda Jatim, dan Polres Bojonegoro dipusatkan di Balai Desa Katur.

“Kegiatan ini bekerjasama juga dengan Puskesmas Gayam, Pemdes Katur, dan terkait lainnya,” ujar AKP Bambang Ady Tenggani.

Dijelaskan, untuk rincian vaksinasi dosis 1 pfizer umum 9 orang, dan lansia 1 orang. Kemudian dosis 2 pfizer untuk Lansia 6 orang, umum 31 orang. Sedangkan untuk dosis 3 pfizer, Lansia sebanyak 36 orang, dan umum 260 orang. Selanjutnya untuk Boster 2, untuk Lansia 3 orang. Jadi jumlah total tervaksin sebanyak 507 orang.

“Alhamdulillah untuk kegiatan berjalan lancar, dan kondusif,” pungkasnya.(sam)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *