Setelah Terima Sertifikat PTSL, Warga Kuniran Akan Gelar Tasyakuran di Lapangan

Ketua BPD Kuniran, Gunari.
Joko Kuncoro
 
Bojonegoro – Warga Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan menggelar tasyakuran di lapangan besar desa setempat. Tasyakuran ini sebagai wujud syukur atas sukses dan berhasilnya program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Desa Kuniran.

“Tasyakuran ini atas kemauan dan keinginan warga,” kata Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kuniran, Gunari kepada suarabanyuurip.com melalui sambungan telepon, Minggu (15/1/2023).

Abah Gunari, biasa disapa, menjelaskan tasyakuran warga akan dilaksanakan dalam waktu dekat setelah sertifikat PTSL dibagikan. Tasyakuran akan diikuti oleh seluruh warga Desa Kuniran.

“Jadi tasyakuran ini bukan hanya akan untuk warga yang menerima sertifikat PTSL. Tapi semua warga Kuniran,” tegasnya.

Ia menegaskan, bahwa kegiatan tasyakuran ini bukan dilaksanakan oleh panitia program PTSL. Namun, akan difasilitasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kuniran.

“Ini sudah di luar PTSL. Tasyakuran ini murni atas keinginan warga. Karena nanti diikuti semua warga Kuniran, maka yang menghandel pemdes,” pungkas Abah Gunari.

Anggota BPD Kuniran lainnya, Ratno menambahkan, jika pelaksanaan program PTSL di Desa Kuniran telah berjalan sukses. Program ini sangat membantu warga untuk memperoleh bukti hak atas tanah.

Baca Juga :   SPBU di Lamongan Diserbu Pembeli

“Jadi sebagai bentuk syukur warga telah memperoleh sertifikat, maka warga ingin mengadakan tasyakuran di lapangan besar,” pungkasnya.(jk)

 

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *