IDFoS Gelar Diskusi Pelestarian Hutan Berbasis Agrosilvopastura

ANTUSIAS : Para peserta berdiskusi difasilitasi IDFoS Indonesia.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Lembaga Non Pemerintah Institut Development of Society (IDFoS) Indonesia memfasilitasi gelaran diskusi membahas pelestarian hutan berbasis agrosilvopastura di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis 02 Februari 2023.

Diskusi yang dilangsungkan di ruang pertemuan EJSC-Kabupaten Bojonegoro tersebut dihadiri 21 peserta. Terdiri dari unsur Perhutani Bojonegoro, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kabupaten Bojonegoro, Unugiri, Unigoro, LazisNU, LazisMU, dan Nurul Hayat.

“Diskusi kali ini terfokus dalam rangka evaluasi dan refleksi pelaksanaan program pengembangan masyarakat dan pelestarian hutan berbasis agrosilvopastura di Kabupaten Bojonegoro,” kata Direktur IDFoS Indonesia, Joko Hadi Purnomo, kepada SuaraBanyuurip.com.

Disampaikan bahwa diskusi tersebut merupakan lanjutan diskusi yang telah dilaksanakan sebelumnya pada (26/01/2023) bertujuan untuk menyampaikan progress pelaksanaan program serta untuk mendapatkan masukan dan rekomendasi dari unsur peserta yang terlibat.

“Kegiatan diskusi terfokus ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan Program Pengembangan Masyarakat,” ujar alumni SMA Negeri 2 Bojonegoro 1997 ini.

Baca Juga :   Sebut Ketersediaan Air Bersih dan Pengelolaan Sampah di Bojonegoro Perlu Merata

Acara diawali dengan pemaparan desain program oleh Joko Hadi Purnomo yang dilanjutkan dengan pemaparan progress pelaksanaan program oleh Sunariyo. Setelah paparan, acara dilanjutkan dengan diskusi terfokus yang difasilitasi oleh Joko Hadi Purnomo.

Dalam sesi diskusi, diperoleh beberapa saran, rekomendasi serta dukungan dari seluruh stakeholder yang terlibat. Dalam sesi terakhir dilakukan pembacaan hasil diskusi oleh fasilitator yang berisi tentang dukungan serta komitmen dari seluruh stakeholder yang terlibat dalam diskusi.(fin)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *