Bengawan Solo di Bojonegoro Siaga 2, BPBD : Belum Ada Laporan Rumah Warga Terdampak

Petugas Dishub Bojonegoro memberikan imbauan kepada operator perahu tambangan seiring meningkatnya debit air bengawan Solo.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Debit air sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Jumat (17/2/2023) pagi, pukul 09.00 Wib, masih berada di status Siaga 2. Tinggi muka air Bengawan Solo mencapai 13.74 pielschal.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto mengimbau kepada warga di bantaran Sungai Bengawan Solo untuk tetap siaga dan waspada.

“Meskipun debit air di Bojonegoro trendnya turun akan tetapi Karangnongko masih naik meskipun cenderung melandai,” ujarnya kepada suarabanyuurip.com.

Ardhian mengaku sampai pagi ini belum ada laporan terkait dampak meningkatnya debit Sungai Bangawan Solo. Baik rumah warga maupun fasilitas publik yang tergenang.

“Tidak ada,” tegasnya.

Sementara itu berdasarkan data dari Perusahaan Umum Jasa Tirta Divisi Jasa Asa III Bengawan Solo, tinggi muka air Karangnongko pada pukul 09.00 wib mencapai 28.25 pielschal. Data ini terus diupdate setiap satu jam.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Baca Juga :   Produksi Arak Dekat Pos Lantas Tuban

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *