Wamen ATR/BPN Tinjau Sertifikasi HGB Tanah Wonorejo

Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni (baju putih) di dampingi Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati melihat proses pendaftaran sertifikat tanah warga kawasan Wonorejo di pendapa Kecamatan Cepu.(dok.humas pemkab blora)

Suarabanyuurip.com – Ahmas Sampurno

Blora – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (4/3/2023). Kedatangannya untuk meninjau langsung proses pendaftaran Hak Guna Bangunan (HGB) dan Hak Pakai (HP) di tanah kawasan Wonorejo.

Wamen Raja Juli menyampaikan, kunjungan kerja yang dilakukan merupakan perintah langsung dari Menteri ATR BPN, Hadi Tjahjanto.

“Atas perintah Pak Menteri Hadi Tjahjanto hari ini saya datang ke Blora, Jawa Tengah. Saya mengecek langsung di lapangan proses penyelesain konflik kepemilikan tanah yang sudah terjadi sejak tahun 1947,” ungkapnya.

Raja Juli menegaskan, kunjungan kerja yang dilakukan ini untuk memastikan bahwa proses pendaftaran HGB di kawasan tanah Wonorejo berjalan dengan baik dan sesuai peraturan yang berlaku.

“Kita harus memastikan bahwa masyarakat yang mengajukan permohonan HGB di kawasan ini memperoleh sertifikat tanah dengan cepat dan tepat,” tandasnya.

Selama kunjungannya, Raja Juli berdiskusi dengan petugas BPN dan masyarakat setempat untuk memahami tantangan yang dihadapi dalam pengurusan sertifikat tanah di kawasan Wonorejo.

Baca Juga :   Sopir Diduga Mabuk, Mobil Avansa Tabrak Pemotor

Ia juga memberikan arahan kepada petugas BPN dan masyarakat tentang pentingnya pengurusan sertifikat tanah dan bagaimana cara mempercepat proses pendaftaran HGB.

“Kami mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Blora dan masyarakat dalam menyelesaikan pengurusan sertifikat tanah di kawasan Wonorejo,” pungkasnya.

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wamen Raja Juli ke Kecamatan Cepu untuk melihat secara langsung pendaftaran sertifikat HGB tanah di kawasan Wonorejo.

“Terimakasih Pak Wamen atas kunjungannya, ini menambah energi kita bersama untuk segera menyelesaikan masalah kawasan tanah Wonorejo,” ucap Wabup saat menyambut Wamen.

Usia kunjungan di Kecamatan Cepu, Wamen ATR BPN beserta rombongan diajak Wabup Tri Yuli untuk menikmati wisata kuliner Opor Ayam Ngloram.(ams)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *