Semarakkan Ramadan, PRPP Bagikan 1.000 Paket Sembako Kepada Warga Jenu Tuban

Tim PRPP dan GRR Tuban membagikan 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Tuban – Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) memanfaatkan momentum ramadan tahun 2023 untuk menyelenggarakan kegiatan sosial dengan membagikan 1,000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di desa sekitar area proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban di Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Desa tersebut yaitu Wadung, Sumurgeneng, Rawasan, Mentoso, Kaliuntu, dan Beji.

Kegiatan sosial dilaksanakan pada Sabtu (15/04/2023) dan Minggu (16/04/2023). Istimewanya distribusi paket sembako dilakukan secara langsung oleh tim PRPP dan GRR Tuban ke rumah-rumah warga didampingi oleh perangkat desa setempat.

“Alhamdulillah, PRPP masih diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, apalagi di bulan Ramadan tentu bantuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Harapannya bantuan dari kami ini membawa manfaat bagi para penerima mengingat negara kita ini masih berjuang dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.” terang Reizaldi Gustino, Presiden Direktur PRPP pada kesempatan terpisah Selasa (18/4/2022).

Program sosial yang diselenggarakan PRPP mendapat apresiasi positif dari masyarakat Jenu.

Baca Juga :   Kilang GRR Tuban Goes to School : Tularkan Semangat dan Inspirasi Kepada Siswa SMK

“Saya sangat berterima kasih kepada PRPP yang telah berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan,” ucap Warno salah satu tokoh masyarakat Desa Wadung.

Tim PRPP dan NGGR memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.
© 2023 suarabanyuurip.com/Dok.PRPP

Warno berharap agar pada tahun mendatang program ini dapat terus dijalankan, serta dapat menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Selain bantuan sembako, perusahaan juga memberikan santunan kepada 75 anak yatim yang berasal dari area lokasi proyek. Juga bantuan kegiatan Ramadan kepada Pondok Pesantren Mansyaul Huda 02 Senori.

“Perusahaan saat ini sedang menghadapi fase krusial persiapan pembangunan kilang GRR Tuban yaitu tahap persetujuan investasi akhir yang berperan kunci pada kelanjutan proyek ini menuju fase Engineering, Procurement, and Construction (EPC). Kami mengharapkan doa dan dukungan seluruh pemangku kepentingan terkait termasuk seluruh warga sekitar area proyek GRR Tuban atas kelancaran persiapan proyek strategis nasional ini yang diharapkan nantinya dapat berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian Tuban maupun Jawa Timur,” tutup Reizaldi dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga :   Proyek Kilang Tuban Catatkan Sejumlah Capaian Penting

Untuk diketahui, PRPP merupakan perusahaan bagian dari Pertamina Group yang mendapatkan amanat untuk membangun dan mengoperasikan kilang BBM terintegrasi dengan industri petrokimia, GRR Tuban. GRR Tuban diproyeksikan mengolah minyak mentah 300 ribu barel per hari yang memproduksi BBM berstandar EURO V serta produk petrokimia berkualitas tinggi.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *