Tiga Tahun Jabat Kapolsek Gayam, AKP Trenggani Digantikan IPTU Moch. Safi’i

Mutasi Kapolsek Gayam.
Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto saat melaksanakan prosesi mutasi kepada 1 PJU dan 13 Kapolsek.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Kapolsek Gayam, AKP Bambang Ady Tenggani dimutasi menjadi Kasubbag Binops Bag Ops Polres Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (5/10/2023). Sebagai gantinya adalah IPTU Moch. Safi’i yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukosewu.

AKP Bambang Ady Tenggani menjabat sebagai kapolsek ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu – sebutan lain Kapsek Gayam – sejak 30 Maret 2020. AkP Trenggani saat itu menggantikan AKP Harjo.

Selama tiga tahun tujuh bulan menjabat Kapolsek Gayam, AKP Trenggani berhasil membangun komunikasi yang baik dengan semua stakeholder di wilayahnya. Baik Muspika, perusahaan, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga pemuda. Sehingga menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Gayam.

“Sosok Pak Trenggani itu orangnya baik, selama di sini komunikasinya bagus dengan teman-teman kepala desa dan tokoh-tokoh yang ada di sini,” tutur Ketua Paguyuban Kepala Desa Gayam, Sukono.

Selain Kapolsek Gayam, ada 1 pejabat utama (PJU) dan 12 kapolsek yang dimutasi. Yakni Kapolsek Sukosewu yang sebelumnya dijabat IPTU Moch. Safi’i kini diganti IPTU Usodo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalitidu.

Kapolsek Kalitidu saat ini diganti AKP Saefudinuri yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Ngawi.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Pelaku Dugaan Penipuan Mobil Bodong

Kapolsek Trucuk yang sebelumnya dijabat Kompol Supriyono kini diganti AKP Achmad Nurul Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Bojonegoro. Kompol Supriyono pindah tugas sebagai Pamen Polres Bojonegoro (Purna Tugas).

Kemudian, Kapolsek Padangan yang sebelumnya dijabat Kompol Yaban kini diganti AKP Hufron Nurrochim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Bojonegoro.

Kompol Yaban akan melanjutkan tugas sebagai analis kebijakan bidang Baglog Polres Bojonegoro.

Selanjutnya Kapolsek Kedewan yang sebelumnya dijabat IPTU Sri Windiarto kini diganti IPTU Edy Priyono yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Lantas Polsek Padangan Polres Bojonegoro. Sedangkan IPTU Sri Windiarto akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Balen.

Kasi Propam yang sebelumnya dijabat IPTU Mudo Tri Sanjoyo kini diganti IPDA Asmo yang sebelumnya menjabat Kanit Binmas Polsek Ngasem. Untuk IPTU Mudo Tri Sanjoyo menjabat sebagai Ps. Kanit Reskrim Polsek Bojonegoro Kota Polres Bojonegoro.

Kemudian, Kapolsek Tambakrejo yang sebelumnya dijabat IPTU M. Thohir kini dijabat oleh IPTU Nur Sayit yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sekar.

Kapolsek Ngambon sebelumnya dijabat IPTU Bambang Jonet Handoko diganti IPTU M. Thohir sebelumnya menjabat Kapolsek Tambakrejo. Sedangkan, IPTU Bambang Jonet Handoko menempati jabatan sebagai Kapolsek Sekar.

Baca Juga :   Jalan Terowongan Kampung Tunnel Kembali Ditutup

Kapolsek Gondang yang sebelumnya dijabat IPTU Sugiono kini diganti AKP Wahjoe Febrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bubulan. IPTU Sugiono akan melanjutkan tugas sebagai Wakapolsek Bojonegoro Kota.

Kapolsek Bubulan sebelumnya dijabat AKP Wahjoe Febrianto kini dijabat IPTU Baderurodin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purwosari.

Sedangkan, Kapolsek Purwosari saat ini dijabat IPTU Subeki yang sebelumnya menjabat Kanit Samapta Polsek Ngraho Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto mengatakan, mutasi yang dilakukan di jajaran kepolisian menjadi hal yang sudah biasa terjadi untuk penyegaran. Mutasi juga untuk memberikan pengalaman bagi pejabat kepolisian.

“Juga untuk bekal pengembangan diri di jenjang karir berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel,” katanya

Kapolres berharap pejabat yang dimutasi bisa segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan beradaptasi di lingkungan agar dapat bekerja dengan baik. Juga bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait. Juga, jangan lupa melakukan analisa dan evaluasi (Anev) terhadap daerah rawan kriminalitas, rawan bencana alam.

“Segera beradaptasi untuk menjalankan tugas dengan amanah dan tanggung jawab, senantiasa menjalin komunikasi bersama stakeholder terkait dalam rangka Harkamtibmas,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *