PT Meindo Mulai Kerjakan Proyek Minyak Banyu Urip, 60 Warga Lokal Dipekerjakan

Minyak Banyu Urip.
Fasilitas pemrosesan minyak Banyu Urip, Blok Cepu di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – PT Meindo Elang Indah mulai melaksanakan pekerjaan perawatan tapak sumur (Well Pad) di Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, yang terletak di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Sebanyak 60 warga lokal dari desa terdampak dilibatkan dalam proyek tersebut.

“Saat ini sudah mulai frabrikasi di warehouse. Untuk pekerjaan di lapangan akan dimulai akhir Oktober nanti,” ujar Humas PT Meindo Elang Indah, Supardi kepada SuaraBanyuurip.com, Minggu (9/10/2023).

Dijelaskan, PT Meindo mengerjakan proyek perawatan tiga tapak sumur Banyu Urip, Blok Cepu. Yakni tapak sumur A, B dan C. Ada beberapa pekerjaan yang dilaksanakan diantaranya repair pipa.

“Semua logistik dari EMCL, kita hanya mengerjakan. Jadi kontrak pembayarannya sesuai pekerjaan. Misalnya pekerjaan kita habisnya lima miliar rupiah maka itu yang dibayar,” tutur Pardi.

Proyek perawatan sumur minyak Banyu Urip ini, tambah Pardi, melibatkan sekitar 60 tenaga kerja. Mayoritas adalah warga tedampak dari sejumlah desa ring satu.

“95 persen warga lokal sekitar Lapangan Banyu Urip. Ini bentuk komitmen kita untuk memberdayakan warga lokal,” tegas mantan Kepala Desa Talok, Kecamatan Kalitidu ini.

Baca Juga :   Flare Gas JTB Membesar, Kapasitas Produksi Dinaikkan

Sebagai informasi, PT Meindo Elang Indah telah beberap kali mengerjakan proyek di Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu. Di antaranya membangun jaringan pipa minyak mentah 8 inci sepanjang 16 kilometer (KM) dari Lapangan Kedung Keris (KDK) di Desa Sukoharjo menuju pusat fasilitas pemrosesan (Central Processing Facility/CPF) Banyu Urip di wilayah Kecamatan Gayam, pada medio 2019.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar