Kades Kurlan : Terima Kasih URC SH Terate Bantuan Air Bersih untuk Warga Gamongan

KEKERINGAN : Warga Desa Gamongan antusias mengambil air bersih bantuan dari Team URC SH Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun.

SuaraBanyuurip.com – Sami’an Sasongko

Bojonegoro – Pemerintah Desa (Pemdes) Gamongan, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyambut baik kegiatan sosial Team Unit Reaksi Cepat (URC) Setia Hati (SH) Terate Cabang Bojonegoro memberikan bantuan air bersih untuk warga Gamongan yang sedang mengalami kekeringan.

Kades Gamongan, Kurlan mengatakan, ada tiga dusun di desa yang di pimpinnya. Yakni Dusun Gamongan, Kalitengah, dan Tegaron. Dari tiga dusun tersebut, Dusun Tegaron dan Gamongan yang sejak dua bulan lebih ini mengalami kekeringan karena sumur sumur warga yang ada telah kering akibat dampak dari kemarau panjang tahun ini.

Di mana dua dusun itu masing-masing di huni sekira 400 kepala keluarga (KK) di Dusun Gamongan dan di Dusun Tegaron kurang lebih 200 KK.

“Terima kasih Team URC SH Terate Cabang Bojonegoro atas bantuan air bersihnya. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang mengalami kekeringan air bersih,” kata Kepala Desa (Kades) Gamongan, Kurlan, kepada SuaraBanyuurip.com disela-sela menemui Team URC SH Terate di balai desa setempat, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga :   Warga Gayam Baru 20 Persen E-KTP

Pria humanis ini mengaku salut, dan pantas untuk dicontoh kegiatan sosial yang dilakukan oleh URC SH Terate dalam peduli bencana. Selain gerakannya cepat, juga tidak banyak persyaratan.

“Saya mengikuti terus informasi berkaitan giat sosialnya URC SH Terate di Tambakrejo maupun lainnya. Mikir saya itu persyaratannya banyak, ternyata tidak. Cukup koordinasi via telpon dengan timnya di lapangan, dan ditunjukan lokasinya langsung datang. Salut saya timnya sedikit, tapi cara kerjanya cepat banget sesuai bidangnya masing-masing,” ujarnya.

“Ternyata mereka tidak hanya pandai dalam hal pencak silat saja, tapi dalam kepeduliannya terhadap warga masyarakat yang dilanda bencana juga cukup tinggi. Jadi hal yang baik ini patutlah dicontoh,” tandasnya.

Sementara Ketua URC SH Terate Cabang Bojonegoro, Agung Yanto mengatakan, bahwa kegiatan peduli sesama yang terlanda bencana, baik kekeringan maupun lainnya yang dilakukan tak lepas dari petunjuk Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro.

“Semua ini tentu atas perintah dan petunjuk dari beliaunya Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro, Kangmas Wahyu Subakdiono. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi sesama,” kata Agung Yanto.

Baca Juga :   3 Kandang Ayam Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Sebelumnya Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono menjelaskan, bahwa URC SH Terate dibentuk oleh SH Terate Cabang Bojonegoro, maka kepedulian membantu kemanusiaan perlu dilakukan. Baik itu kekeringan, bencana banjir, dan musibah kebakaran sangat diperlukan untuk meringankan beban masyarakat akibat hal tersebut.

“Ini sifatnya membatu, karena peduli sesama. Kami yakin baik Pemerintah Daerah, Organisasi Kemasyarakatan yang lain juga banyak yang berpartisipasi dalam peduli bencana,” ujarnya.(sam)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *