Pj Bupati dan Forkopimda Kunjungi Misa Malam Natal Sejumlah Gereja di Bojonegoro

Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto didampingi Sekda Nurul Azizah dan anggota Forkopimda berfoto bersama dalam kunjungan ke Gereja Katolik Santo Paulus.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Adriyanto melakukan kunjungan ke sejumlah gereja yang sedang melaksanakan misa di malam Hari Raya Natal, Minggu (24/12/2023).

Kedatangan Adriyanto didampingi para pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah, dan Ketua FKUB Bojonegoro. Jujugan pertama yaitu di Gereja Katolik Santo Paulus, Jalan Panglima Sudirman 25, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kota, Bojonegoro.

“Kami mengunjungi beberapa gereja, dan ini yang pertama (Gereja Santo Palus), dalam rangka bersama saudara-saudara kita yang merayakan malam Natal, malam ini saudara-saudara kita akan menjalankan ibadah,” katanya dalam wawancara cegat kepada SuaraBanyuurip.com.

Berkaitan hal itu, pejabat kelahiran Palembang ini mengaku, bahwa tugasnya juga untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah menyambut Natal.

“Tentunya saya sebagai pimpinan di Bojonegoro mengucapkan Selamat Natal kepada saudara-saudara kita yang merayakan di Bojonegoro,” ucap Adriyanto.

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahantinto bersama Pj Bupati Bojonegoro dan Kepala Paroki Gereja Santo Paulus, Romo Antonius Sapta Widada.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto menambahkan, bahwa seluruh anggota Forkopimda bersama Pj Bupati Bojonegoro hadir melihat langsung pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Baca Juga :   Judi Pilkades Ditangkap Polisi

Pihaknya menjamin agenda religi di wilayah hukum Polres Bojonegoro dengan menyiagakan petugas di masing-masing gereja.

“Semoga semua pelaksanaan kegiatan agama dapat berjalan aman, damai dan lancar hingga selesai beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Kepala Paroki Gereja Santo Paulus Bojonegoro, Romo Antonius Sapta Widada CM menyatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati Adriyanto bersama Forkopimda. Ini dinilai merupakan bentuk dukungan luar biasa yang sungguh-sungguh terhadap perayaan Natal tahun ini.

“Kami ucapkan terima kasih pula kepada Pak Kapolres Bojonegoro, jajarannya telah memeriksa keamanan gereja,” ungkap pemimpin gereja yang memiliki 900-an jemaat ini.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *