Drum Band SMP Ahmad Yani 1 Baureno, Bojonegoro Raih Dua Juara Sekaligus di Kejurprov Jatim

SMP Ahmad Yani Baureno.
Kelompok Drum Band SMP Ahmad Yani 1 Baureno yang berhasil meraih juara tingkat Jatim.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – SMP Ahmad Yani 1 Baureno, Bojonegoro, memboyong dua piala sekaligus dalam kejuaraan olahraga provinsi (Kejurprov) Drum Band Jawa Timur 2024. Gelaran Kejurprov Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (PDBI) Provinsi Jawa Timur itu, diikuti 7 peserta se Jatim tingkat SMP.

Guru SMP Ahmad Yani Baureno Fathur Rahman mengatakan, Kejurprov PDBI Jatim digelar di Kabupaten Lamongan dengan sejumlah kategori perlombaan.

“Puncaknya kemarin Minggu (30/6/2024) yang diawali dengan pembukaan lomba kategori street parade menuju Alun-Alun Lamongan,” katanya.

Dia mengatakan, Kejurprov 2024 ini mempertandingkan empat kategori perlombaan, diantaranya lomba prestasi digelar di PON dan kejuaraan international yaitu lomba unjuk gelar (LUG) dan lomba baris berbaris (LBB). Berikutnya, lomba pembinaan yaitu konser khusus anak usia dini dan lomba penyajian karya yaitu street parade.

“Street parade ini biasa dikenal di masyarakat denganomba kirab yang dilaksanakan di Jantung Kota Lamongan,” katanya, Senin (1/7/2024).

Fathur Rahman mengungkapkan, pada Kejurprov Drum Band Jatim 2024, Bojonegoro melalui PDBI mengirimkan Grup Drum Band Gita Lintang Sembilan SMP Ahmad Yani 1 Baureno Bojonegoro ke Lamongan mewakili Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti lomba penyajian karya yaitu street parade.

Baca Juga :   Mayoritas Lulusan SMKN 1 Ngasem Kerja di Perantauan

“Yang dimulai dari Alun-Alun Lamongan menuju Gedung Olahraga (GOR). Pada kategori street parade ini penilaiannya dari analisa musik perkusi dan melodi, general effect, kesesuaian barisan, gitapati, dan mayoret,” katanya kepada suarabanyuurip.com.

Dia mengatakan, tujuh peserta yang mengikuti Kejurprov Drum Band Jatim 2024 tingkat SMP sudah memiliki kualitas tingkat provinsi dan pastinya jam terbangnya tinggi. Namun, Tim Gita Lintang Sembilan SMP Ahmad Yani 1 Baureno wakil Bojonegoro dengan persaingan ketat tersebut mampu meraih dua kejuaraan sekaligus.

“Yakni Juara II Caption Music dan Peringkat IV Lomba Kirab Klasemen SMP/MTs di Kejurprov Drum Band Jatim 2024 sebagai wakil dari Kabupaten Bojonegoro.,” katanya.

Dia menambahkan, perolehan juara ini tentu tidak lepas dari para pelatih sehingga bisa mendapatkan capaian luar biasa. Termasuk kekompakan majelis pembina,pihak yang terlibat, dan semua guru Ahmad Yani 1 Baureno.

“Raihan juara ini tentu menjadi tonggak sejarah perubahan besar buat Gita Lintang Sembilan SMP Ahmad Yani 1 Baureno Bojonegoro dalam drum band tingkat provinsi,” katanya.(jk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *