Tunggu Rekrutmen Security, Keamanan Sumur Migas Kolibri Dipantau Patroli

Lokasi sumur Migas Kolibri di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Penjagaan keamanan Sumur minyak dan gas bumi (Migas) Kolibri (KOL – 001) yang terletak di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, masih menunggu rekrutman tenaga security. Dalam masa tunggu ini, keamanan sumur Migas Kolibri dipantau melalui patroli.

Field Relation Pertamina Eksplorasi dan Produksi (PEP) Sukowati Field, Eko Yudha Prawira mengatakan, bahwa dalam Standart Operation Prosedure (SOP) keamanan, dibutuhkan kuota sebanyak tiga personel dengan skema kerja shifting untuk ditempatkan di Sumur Migas Kolibri.

Pria yang akrab disapa Yudha ini kemudian buka bukaan menyampaikan, jika rekrutmen untuk mengisi kuota tenaga keamanan Sumur Kolibri dilaksanakan oleh rekanan penyedia jasa security. Sementara pihak kontraktor keamanan masih menunggu kesepakatan dari tiga desa sekitar wilayah kerja.

Adapun rekanan penyedia jasa keamanan ini dia katakan berasal dari PT Nawakara. Dari kuota yang tersedia, rencana awalnya dibagi ke Desa Bondol, Ngambon, dan Sengon. Tapi pihak Desa Bondol ingin agar tiga security berasal dari Bondol semua, karena berada di ring 1 Sumur Migas Kolibri.

Baca Juga :   Warga Nantikan Pengerjaan Well Pad JTB

“Jadi untuk (security) ini kami masih tunggu laporan dari komandan keamanan kami perihal kesepakatan tiga desa itu,” kata Yudha kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (02/03/2023).

Dia menambahkan, sambil menunggu hasil kesepakatan tiga desa tersebut tim dari security tiap hari melaksanakan patroli ke lokasi tersebut baik siang maupun malam. Terbagi dalam dua trip, siang hari dua kali dan malam hari dua kali.

“Nanti setelah terisi, skemanya adalah dua personel berjaga dan satu stand by, tiap shift berdurasi selama 12 jam,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bondol, H. Katam, belum dapat dihubungi dan masih berusaha dikonfirmasi oleh SuaraBanyuurip.com hingga berita ini ditayangkan.

Diwartakan sebelumnya, pantauan SuaraBanyuurip.com di lokasi, area sumur gas Kolibri belum terpagar keliling dan tak terlihat ada security yang menjaga. Sehingga membuat orang leluasa masuk lokasi yang syarat bahaya tersebut.

Bahkan jika terjadi ranting kayu maupun lainnya terbakar maka tidak ada yang mengetahui untuk memadamkan. Karena tak jauh dari lokasi banyak tumbuh pohon jati dan tumbuhan lainnya yang mudah terbakar.(fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *