Kinerja Dirut Baru PT ADS Harus Lebih Baik dari Sebelumnya

FOTO ILUSTRASI : Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Direktur Utama PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, Jawa Timur sudah ditetapkan. Kalangan DPRD Bojonegoro berharap kinerja dirut baru harus lebih baik dari dirut yang lama.

PT ADS adalah satu-satunya perusahaan pelat merah yang menangani pengelolaan penyertaan saham (Participating Interest/PI) Blok Cepu. PT ADS bekerja sama dengan PT Surya Energi Raya (SER), sebagai penyandang dana.

Berdasarkan akta notaris lin Eka Lestari, S.H., M.Kn nomor : 01 tanggal 2 Maret 2023 yang diterima Kementrian Hukum dan HAM dengan nomor : AHU-AH.01.09-0097210, menetapkan Mohammad Kundori, sebagai Direktur Utama PT ADS. Sementara, dewan komisaris perusahaan dijabat oleh Ifa Khoiria Ningrum.

“Semua proses dari panitia seleksi (pansel) sudah dilalui, tentu nanti dari PT ADS akan menyampaikan di Komisi B terkait hasil kelayakan dan kepatutan dirut yang mendaftar ini,” kata Lasuri, Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro kepada suarabanyuurip.com, Rabu (8/3/2023).

Meski di akta notaris Mohammad Kundori ditetapkan sebagai Dirut PT ADS, namun pengangkatannya masih menunggu rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Sebab, kata Lasuri, direksi ditetapkan setelah diadakannya RUPSLB.

Baca Juga :   Pemilu JOB P-PEJ Tak Liburkan Karyawan

Lasuri berharap Dirut PT ADS yang baru ini kinerjanya harus lebih baik dari dirut yang lama dan membuat perusahaan lebih berkembang. Misalnya dalam meningkatkan pendapatan dari kerja sama PI Blok Cepu.

“Ya, harus bisa bernegosiasi mengubah ulang komposisi PI 10 persen, kan ADS punya saham di Blok Cepu,” katanya.

Senada disampaikan Wakil Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Kusharyanto. Ia berharap dirut baru bisa mengembangkan BUMD secara berkesinambungan dan terhindar dari praktik-praktik konflik kepentingan jangka pendek.

Selain itu, lanjut Sigit, dirut baru PT ADS harus memiliki konsep managemen yang efisien, tapi mempunyai harapan besar.

“Juga harus mampu mengelola lifting mandiri, karena untuk mengamankan hak-hak daerah,” tegasnya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *