Bupati Bojonegoro Safari Ramadan ke Buruh Pabrik Sambil Bagikan Santunan

Ucapan selamat datang kepada Bupati Anna di salah satu perusahaan yang masuk agenda Safari Ramadhan.(tangkap layar IG Bupati Anna)

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu’awanah dikabarkan mengadakan safari ramadan ke buruh sejumlah pabrik sambil membagikan santunan. Anggaran santunan keagamaan yang digelontorkan mencapai sekitar Rp1,4 miliar yang bersumber dari APBD Bojonegoro tahun 2023.

Ada 17 pabrik yang masuk jadwal safari ramadan Bupati Anna. Safari dimulai sejak tanggal 27 Maret 2023 sampai dengan 17 April 2023. Para karyawan atau buruh pabrik yang dikunjungi konon mendapat santunan.

Salah satu pabrik yang disambangi bupati asli Tuban, Jatim – Anna Mu’awanah – adalah PT Realfood Winta Asia. Pabrik yang memproduksi minuman kesehatan ini telah dikunjungi Bupati Anna pada Rabu, 29 Maret 2023 lalu.

“Rangkaian Safari Ramadhan berbagi santunan untuk karyawan kurang mampu di PT Realfoid Winta Asia sudah tanggal 29 Maret kemaren,” ungkap Direktur Pemasaran PT Realfood Winta Asia, Wiwik Sri Wilujeng kepada SuaraBanyuurip.com, Senin (03/04/2023).

Berdasarkan data di situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Satuan Kerja Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bag. Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro Tahun anggaran 2023, tertulis paket Belanja Barang untuk Dijual/Diserahkan kepada Masyarakat.

Baca Juga :   Suasana Proyek Blok Cepu Kembali Normal

Anggaran santunan keagamaan yang tertera di di situs SIRUP LKPP.
© 2023 suarabanyuurip.com/Tangkap layar

Anggaran yang tertera pada daftar SIRUP bernomor kegiatan 7, 31, dan 32, dengan nama paket pekerjaan tertulis sebagai berikut: Belanja Barang untuk Dijual/Diserahkan kepada Masyarakat, dengan Pagu Rp270.100.000, dengan metode pemilihan melalui e-Purchasing; Belanja Barang untuk Dijual/Diserahkan kepada Masyarakat, dengan Pagu Rp1.016.350.000, dengan metode pemilihan melalui e-Purchasing; Belanja Barang untuk Dijual/Diserahkan kepada Masyarakat, dengan Pagu Rp 136.922.000, dengan metode pemilihan melalui Pengadaan Langsung.

Dikonfirmasi perihal anggaran yang tertera di situs SIRUP LKPP adalah pagu terpasang dalam rangka mensupport kegiatan safari Bupati Bojonegoro di bulan Ramadan 1444 H/tahun 2023, Kabag Kesra Bojonegoro Sahlan mengatakan, bahwa pagu tersebut tidak semuanya untuk safari ramadan. Melainkan hanya sebagian.

“Pagu itu ada untuk haji, Idul Adha, dan kegiatan lainnya. Ada sebagiannya untuk safari ramadan. Itu anggaran untuk satu tahun. Bukan untuk Safari Ramadhan saja,” ujar Sahlan.

Disinggung terkait jumlah anggaran yang disediakan untuk penerima manfaat Safari Ramadhan, Sahlan mengaku belum mengetahui. Pasalnya hingga hari ini masih terus melakukan proses verifikasi data usulan yang masuk. Menurutnya, data para karyawan pabrik yang diusulkan perusahaan sudah lama masuk, namun tetap perlu dilakukan verifikasi.

Baca Juga :   Rencana Buka Beasiswa RPL S2, Pimpinan Dewan Tuding Kebijakan Bupati Anna Tak Adil

“Jadi harus dilihat, apakah pemilik NIK itu warga Bojonegoro atau bukan. Sementara ada 4.000an karyawan by name by address yang masuk usulan. Masih kami proses verifikasi, belum clear semua. Kalau seluruh usulan sudah clear, baru diketahui jumlahnya. Dan saya hanya memproses sesuai usulan,” tegasnya.

Dihubungi secara terpisah, salah satu pengusaha yang tidak berkenan disebutkan identitasnya menyatakan, bahwa pihaknya menyetor data karyawan perusahaan pada awal Maret 2023. Data itu diminta oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bojonegoro.

“(Diminta) Melalui rapat. Yakni di PU SDA dan saat di lantai 7 gedung Pemkab Bojonegoro,” ucapnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *