Kepala DP3AKB Bojonegoro Diduga Diperiksa Polda Jatim

Kepala DP3AKB Bojonegoro, Heru Sugiharto, saat keluar sebentar dari ruang gelar Polres Bojonegoro.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Heru Sugiharto, diduga sedang menjalani pemeriksaan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jatim di ruang gelar Polres setempat, Jumat (26/05/2023). Dimana kala itu Heru Sugiharto adalah Camat Padangan sebelum menjabat sebagai Kepala DP3AKB Bojongegoro.

Polres Bojonegoro diketahui menjadi tempat pemeriksaan saksi yang dilaksanakan oleh tim penyidik dari Polda Jatim selama lima hari untuk perkara dugaan korupsi proyek Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) di delapan desa di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Satu tersangka telah ditetapkan oleh Polda Jatim, yaitu Bambang Soedjatmiko. Peran dia dalam perkara ini adalah rekanan yang mengerjakan proyek infrastruktur BKKD di delapan desa tersebut.

Kasat Resktim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardana Akbar Ramdhani mengatakan, bahwa Polres Bojonegoro hanya menyediakan tempat pemeriksaan saksi sesuai petunjuk dalam surat yang diterima dari Polda Jatim. Tujuannya guna memperlancar proses penyelidikan perkara yang melibatkan Tersangka Bambang Soedjatmiko.

Baca Juga :   Penemuan Bayi Gemparkan Warga

“Sesuai surat yang kami terima dari Polda, pemeriksaan berlangsung sejak tanggal 22 sampai dengan 26 Mei 2023. Mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Jadi besok itu terakhir. Sedangkan untuk informasi lain di luar petunjuk yang kami terima, kami tidak tahu,” kata AKP Girindra Wardana saat dikonfirmasi SuaraBanyuurip.com, Jumat (26/05/2023).

Sementara itu, Heru Sugiarto sempat beberapa kali keluar dari dalam ruang gelar Polres Bojonegoro. Baik ke kamar mandi maupun saat jeda untuk sholat. Namun, kala dikonfirmasi apakah sedang diperiksa Polda Jatim, Heru hanya melambaikan tangan isyarat menolak menjawab pertanyaan wartawan.

Begitupun, saat dikonfirmasi perihal pemeriksaan Kepala DP3AKB Bojonegoro, Heru Sugiharto tersebut karena diduga ada keterlibatan dugaan korupsi proyek BKKD di Kecamatan Padangan, dua anggota Polda Jatim yang tidak bersedia mengungkapkan namanya mengaku tidak berwenang menjawab.

“Maaf Mas, saya tidak berhak menjawab,” ujar anggota Polda Jatim saat keluar dari ruang gelar.

Pantauan SuaraBanyuurip.com, Heru Sugiarto masih berada di ruang gelar Polres Bojonegoro hingga tiba waktu magrib.(fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *