Kajari Bojonegoro Pastikan Terduga Korupsi APBDes Deling Lebih 1 Orang

Kajari Bojonegoro, Badrut Tamam.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Bojonegoro, Jawa Timur, Badrut Tamam, memastikan bahwa terduga pelaku dalam perkara tindak pidana korupsi (tipikor) Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Deling, Kecamatan Sekar, berjumlah lebih dari satu orang.

Kajari Badrut Tamam mengatakan, bahwa dalam perkara korupsi APBDesa Deling TA 2021 dipastikan akan ada tersangka lain. Tak hanya Kades Deling non aktif, Nety Herawati seorang saja. Melainkan dilakukan secara bersama-sama.

“Saya garis bawahi, perkara ini pelakunya sudah pasti lebih dari satu. Karena sebagaimana yang kami dakwakan, itu ada juncto Pasal 55,” kata Kajari Badrut Tamam kepada SuaraBanyuurip.com, ditemui di Kantor Kejari Bojonegoro, Kamis (08/06/2023).

Dijelaskan, bahwa dakwaan terhadap Nety Herawati ialah Pasal 2 jo Pasal 3 jo Pasal 18 Undang-Undang No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang No. 20 tahun 2001 Tentang Perubahan atas Undang-Undang No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Baca Juga :   Puluhan Tahun Jalan di Wilayah Modo Dibiarkan Rusak

“Maka artinya, terpidana Nety Herawati melakukan korupsi ini tidak sendirian. Ada pelaku-pelaku lain. Yang Insya Allah nanti setelah salinan putusan (PN Tipikor) ini kami terima, kami langsung akan menerbitkan Sprindik,” jelasnya.

Pria yang karib disapa BT ini menegaskan, perihal akan adanya tersangka lain bukan lagi hal yang abu-abu. Karena adanya fakta-fakta yang timbul dalam persidangan. Fakta persidangan tersebut bakal menguatkan pihaknya dalam menetapkan para tersangka.

“Kenapa kami kemarin tidak menetapkan para tersangka secara bersama-sama?. Karena kami harapkan fakta dari persidangan inilah bisa lebih menguatkan sangkaan kami. Ini lebih pada kehati-hatian. Jadi kami bukan cuma mengantongi (nama-nama), bahkan segera kami tetapkan tersangka,” tegas BT.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *