PRPP Tutup Rangkaian Peringatan Bulan K3 Nasional dengan Donor Darah

PRPP Donor Darah.
Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia atau PRPP bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Bekasi menggelar donor darah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2024.(dok.PRPP).

SuaraBanyuurip.com – Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia atau PRPP menyelenggarakan program donor darah pada Selasa, (20/02/2024), di Gedung Sopo Del Office Tower Jakarta Selatan. Kegiatan sosial yang dilaksanakan pelaksana proyek Grass Root Refinery (GRR) atau Kilang Tuban, ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2024.

Kegiatan donor darah terselenggara berkat kerja sama antara PRPP dengan Palang Merah Indonesia Bekasi, dan merupakan kegiatan kedua oleh PRPP setelah sebelumnya dalam rangka HUT PRPP yang ke-6 juga diselenggarakan program serupa pada bulan Oktober 2023 lalu.

Sr. Project Manager HSSE PRPP, Sigit Pudyoko, selaku penanggung jawab kegiatan Bulan K3 di PRPP menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Pekerja PRPP maupun Pertamina kepada sesama terutama kepada pihak-pihak yang membutuhkan darah.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan para pekerja PRPP serta Perwira Pertamina lainnya sangat antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” terang Sigit di sela-sela kegiatan.

Sigit melanjutkan bahwa pada peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024 ini, selain pelaksanaan kegiatan donor darah, sejak bulan Januari 2024 PRPP juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan lainnya antara lain internal webinar, games antar pekerja PRPP, dan seminar kesehatan mental.

Baca Juga :   Kilang Badak Diproyeksi Tambah Produksi LPG 1,56 Juta M3

“Meskipun PRPP saat ini masih dalam tahap persiapan proyek, kami tetap berupaya seoptimal mungkin untuk mengimplementasikan aspek-aspek kesehatan dan keselamatan kerja dan kegiatan donor darah sebagai rangkaian Bulan K3 Tahun 2024 ini menjadi salah satu wujud nyata bukti komitmen kami tersebut,” tambahnya.

Disinggung mengenai makna pentingnya kegiatan donor darah, Sigit menegaskan bahwa sumbangan darah para peserta donor darah dapat memberi seseorang kesempatan hidup lagi, sehingga donor darah adalah amalan mulia yang akan tercatat selamanya.

“Terima kasih atas dukungan para pendonor dan pihak lain yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini. Kami harap kegiatan-kegiatan yang kami selenggarakan ini dapat memberikan manfaat baik bagi pekerja maupun pihak lain. Kami juga berharap dapat meluaskan kegiatan-kegiatan K3 ini di Tuban sebagai lokasi operasi kami ke depannya tentunya dengan program-program yang lebih baik dan membawa manfaat untuk masyarakat sekitar,” tutup Sigit.

Sementara itu Reginna Ika Anggaini, Kepala Sub Bagian Mobile Unit, PMI Kota Bekasi, selaku penanggung jawab kegiatan donor darah di PRPP menyatakan bahwa kegiatan donor sebelum bulan ramadan seperti yang diselenggarakan oleh PRPP ini sedang gencar diselenggarakan oleh PMI karena biasanya pada pekan kedua pada bulan ramadan stok kantung darah baik di PMI Bekasi maupun nasional sering kosong.

Baca Juga :   Komisi VII Disambati DPRD Tuban Soal Proyek GRR

“Kebutuhan darah hingga saat ini terus meningkat dan di PMI Bekasi sendiri golongan darah A sempat kosong, makanya kita terus berupaya mencari kegiatan donor darah seperti ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada PRPP sudah mau mengadakan donor darah secara rutin, kurang lebih setahun dua kali, saya berharap kegiatan ini dijadikan agenda untuk diadakan kegiatan baik ini.” tutup Reginna.(red)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *